Papua-Barat.WahanaNews.co, Fakfak - KPPN Fakfak melaksanakan Forum Konsultasi Publik, guna menuju penyempurnaan standar Pelayanan Publik, pada Rabu 07 Agustus 2024.
Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan-pimpinan stakeholder antara lain, pimpinan Bank Himbara, kepala-kepala Satker serta beberapa akademisi dan Lembaga swadaya masyarakat Lapepa serta Vendor-vendor usaha di Kabupaten Fakfak.
Baca Juga:
Ditjen Dayasos Kemensos Raih Penghargaan Pelaksana Anggaran Terbaik ke V pada KPPN Jakarta VII Award
Kepala KPPN Fakfak, Samsudin yang ditemui menyampaikan bahwa acara ini menjadi langkah bersama-sama seluruh stakeholder untuk menjaring masukan yang berguna yang akan membantu memperbaiki layanan dan kinerja KPPN Fakfak.
Samsudin dalam paparannya menyampaikan sosialisasi mengenai berbagai predikat penghargaan yang telah diterima di KPPN Fakfak dan juga beberapa program layanan utama serta penerapan sistem manajemen antipenyuapan (SMAP).
“Pada hari yang berbahagia ini kami mengundang Bapak dan Ibu dari stakeholder dan lapisan Masyarakat untuk bersama-sama merumuskan masukan dan saran terkait standar layanan publik di KPPN Fakfak, dimana telah didukung berbagai inovasi layanan antara lain: Inovasi “Aplikasi Pinang067” yang memberikan kemudahan monitoring dalam penyaluran Dana Desa baik reguler maupun BLT kepada kepala desa hingga masyarakat desa dan Inovasi Media Konsultasi “BOCIL ASIK” dimana KPPN Fakfak memberikan layanan konsultasi secara online melalui WA Bisnis sehingga satker dapat berkonsultasi kapanpun tanpa harus datang langsung ke KPPN,” ungkap Samsudin.
Baca Juga:
Realisasi Penyaluran DAK Fisik KPPN Tanjung Tabalong Capai 13 Persen
Forum Konsultasi Publik Tahun 2024 ini akan semakin menambah semangat KPPN Fakfak untuk terus meningkatkan kualitas layanan optimal dan menjadi organisasi yang agile dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
KPPN Fakfak memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berlandaskan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam rangka mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi dengan semangat MANTAP, yaitu : Mudah, Aman, Nyaman, Tanpa Biaya, Akurat Pelayanannya, dan Pasti Kepuasannya.
Samsudin pada penutupan acara menyampaikan rasa terima kasih kepada kepada seluruh mitra kerja dan masyarakat yang terus memberi dukungan aktif kepada KPPN Fakfak dengan menjaga seluruh layanan tanpa biaya dan tanpa pungutan apapun.